Kata Muhammad, Eksistensi PPK Sangat Strategis

Bengkalis, katakabar.com – Eksistensi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang bakal dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

Lantaran PPK punyabperan yang sangat menentukan dari tahap perencanaan hingga tahap evaluasi,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis, H Muhammad, di gedung Kesenian Cikpuan pada weekend, penghujung Februari 2020.

Diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan meneruskan, anggota PPK segera berkoordinasi soal tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten serta Panwaslu di tingkat kecamatan.

Mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Riau ini menekankan, seger melakukan pemutakhiran data guna penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Tak kalah pentingnya ujarnya, PPK dapat segera membangun komunikasi serta koordinasi dan lakukan kerjasama aktif dengan Camat dan Kepala Desa dan Lurah di wilayahnya masing-masing, serunya.

Sekedar diketahui, pelantikan 55 anggota PPK untuk 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis, langsung dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly.

Editor : Sahdan

Berita Terkait