Kata Sukiman Informasi Hoaks PKS dan Pabrik Getah Ditutup

Pasir Pengaraian, katakabar.com – Pelan tapi pasti mewabahnya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sudah berdampak kepada perekonomian masyarakat, seperti mulai sulitnya mendapatkan kebutuhan pangan dan sembako.

Celakanya, beredar pula informasi di tengah masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Getah Karet bakal ditutup.

Beredarnya kabar burung itu, otomatis tambah masyarakat Negeri Seribu Suluk nama lain dari Kabupaten Bengkalis tambah panik. 

Untuk menjawab ketidakjelasan informasi yang beredar di masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakatnya notabene petani sawit dan Karet, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman tegas mengatakan, informasi beredar itu tidak benar dan tidak berdasar.

"Informasi itu, hoaks atau berita bohong yang dibuat oknum yang tidak bertanggungjawab. Perlu saya tekankan, informasi tidak benar dan tidak berdasar," tegas Sukiman kepada Media Center Diskominfo Rokan Hulu, kemarin.

Lagi Bupati Rokan Hulu, Sukiman menegaskan, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Dan Gotah (Karet) tetap dibuka dan berjalan seperti biasa.

"Pemerintah Daerah Rokan Hulu tetap memperjuangkan segala hal yang berhubungan dengan kepentingan dan kelangsungan hidup  masyarakat," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait