KBRI Konfirmasi Kewarganegaraan Jasad Tanpa Busana di Malaysia

  • Reporter:
  • 03 Januari 2019, 13:31:28 WIB
  • Internasional

KUALA LUMPUR (katakabar) - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia menyatakan sedang mencoba mengkonfirmasi kewarganegaraan seorang wanita yang ditemukan tewas tanpa busana di wilayah Kajang. Wanita itu diduga sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Dalam sebuah pernyataan, KBRI menuturkan pada tanggal 1 Januari 2018, mereka telah menerima laporan pembunuhan terhadap seorang wanita yang diduga WNI. Jenazah perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagai sales di toko mebel tersebut ditemukan dalam keadaan tangan terikat.

KBRI menuturkan telah berkoordinasi langsung dengan penyidik yang menangani kasus ini. Hingga saat ini masih dilakukan otopsi terhadap jenazah korban guna mengetahui kapan persisnya kematian korban dan penyebab kematian. 

"Kewarganegaraan korban sejauh ini juga belum dapat dipastikan, karena tidak ditemukan identitas apapun di lokasi kejadian," kata KBRI Kuala Lumpur dalam sebuah pernyataan pada Rabu (2/1).

"Informasi bahwa korban adalah WNI diperoleh dari tetangga yang menduga korban adalah WNI. KBRI Kuala Lumpur akan berkoordinasi dengan Kepolisian Malaysia guna mengklarifikasi status kewarganegaraan korban," sambungnya.

Sebelumnya diwartakan, jenazah wanita yang belum diketahui namanya itu ditemukan tidak hanya dalam kondisi tanpa busana, tapi juga ditemukan dengan tangan terikat.

Wakil kepala kepolisian Kajang, Mohamad Sabri Abdullah mengatakan, jasad wanita itu ditemukan oleh majikannya pada Senin sore, setelah dia memeriksa kediaman wanita diduga WNI tersebut.

Sabri mengatakan, majikannya memeriksa kediaman wanita itu, setelah dia tidak masuk selama tiga hari dan menuturkan setelah polisi langsung disiagakan pasca penemuan jenazah diduga WNI tersebut

Editor :

Berita Terkait