Kejari Pelalawan Komit Berlakukan Prokes Covid 19 Secara Ketat

Pelalawan, katakabar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan komit membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mencegah penyebaran Covid 19. Salah satunya terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke kantor Korps Adhyaksa di 'Negeri Seiya Sekata'.

"Kami sangat komit membantu Pemerintah Daerah antisipasi dan cegah penyebaran Covid 19. Caranya terapkan Prokes secara ketat, dengan menjalankan prinsip 3M, mencuci, tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak," ujar Kepala Kejari Pelalawan Nophy T Suoth, yang diteruskan Kasi Pidum, Riki Saputra kepada katakabar.com di kantor Kejari Pelalawan, Selasa(22/12 siang.

Mantan Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Badung Provinsi Bali ini menjelaskan, setiap masyarakat yang berkunjung ke Kejari Pelalawan, lebih dulu diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun yang disiapkan, serta pengecekan suhu tubuh sebelum masuk kantor Kejari Pelalawan.

"Tamu yang berada di ruang tunggu diatur jarak satu dengan yang lainnya agar tidak terjadi kerumunan," tegasnya.

Tidak Penerapan Prokes secara ketat, pihaknya terlibat aktif melakukan penindakan pada operasi Yustisi Covid 19, yang dilakukan Pemkab Pelalawan bersama PN dan Polres Pelalawan.

"Untuk itu, dengan adanya upaya ini, kami berharap mata rantai penyebaran wabah virus corona terputus, dan dapat ditekan, sertq bisa diantisipasi," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait