Kemenkes Setujui PSBB 5 Daerah di Riau

Pekanbaru, katakabar.com - Kementerian Kesehatan RI menyetujui usulan Pemprov Riau untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar di lima kabupaten/kota yang ada di Bumi Lancang Kuning. Persetujuan itu dibuktikan dengan adanya Surat Menkes bernomor HK 01.07/MENKES/308/2020 yang kini telah diterima Pemprov Riau.

Lima wilayah yang diajukan oleh Pemprov Riau tersebut yakni  Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai. Dimana dalam hal ini Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menandatangani pemberlakukan PSBB tersebut diberlakukan pada  12 Mei 2020 hari ini.

Saat dikonfirmasi kebenaran itu, Kadiskominfo Riau M Chairul Riski menjelaskan bahwa benar telah dikeluarkan surat penetapan PSBB di lima wilayah itu.

"Benar sudah diterima, berarti sudah 6 daerah yang berstatus PSBB dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Dimana sebelumnya Pekanbaru sudah diberlakukan sejak beberapa waktu lalu," terangnya.

Sementara dengan demikian wilayah yang tidak diberlakukan PSBB di tengah mewabahnya Covid-19 adalah Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhu, Kabupaten Inhil, Kabupaten Meranti, Kabupaten Inhu, Kabupaten Rohul, dan Kabupaten Rohil. 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait