Kena Corona, Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia

Jepara, katakabar.com - Ketua DPRD Jepara, Jawa Tengah, Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia pagi ini. Ketua DPRD Jepara yang meninggal dunia terkonfirmasi karena virus Corona atau COVID-19.

"Iya, ini terkonfirmasi (COVID-19), iya betul cuma dia ada penyakit penyerta dan sudah lama," kata Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Sabtu (1/8).

Andi mengatakan Imam Zusdi juga memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Imam diketahui sudah lama memiliki penyakit diabetes.

"Itu ada penyakit penyertanya dan sudah lama sekali. Penyakit penyerta diabetes, yang pasti ada penyakit penyertanya," ucap Andi, sapaan karibnya.

Andi menyebut pemakaman Imam Zusdi rencananya akan dilakukan sore ini. Saat ini jenazah dalam perjalanan dari Jakarta menuju Jepara.

"Pemakaman menunggu dari Jakarta. Nanti sore dimakamkan," kata Andi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Jepara.

Terpisah, jubir GTPP COVID-19 Jepara M. Fahrudin mengatakan Ketua DPRD Jepara itu terkonfirmasi positif COVID-19. Imam Zusdi juga memiliki penyakit penyerta.

"Iya benar (terkonfirmasi COVID-19). Data almarhum memiliki penyakit penyerta di rekam medis rumah sakit. Kami baru dapat info bahwa almarhum konfirmasi COVID-19, dan saat ini sudah meninggal dunia," tambah Fahrudin.

Sebelumnya diberitakan, Imam Zusdi meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (1/8) pukul 08.20 WIB. Rencananya Imam akan dimakamkan di Makam Tengger Wedelan Bangsri, Jepara.

Imam Zusdi merupakan ketua DPRD Jepara periode 2019-2024. Almarhum merupakan politikus PPP.

Sumber: detik.com

Editor : Sahril

Berita Terkait