Kepala Desa Pelosok Riau Ini Sumbangkan Setahun Gaji Untuk Warga Tak Mampu

Tembilahan, Katakabar.com - Kepala Desa Belantak Raya, Kecamatan Gaung, Inhil, Provinsi Riau, Hasbullah menyumbangkan gajinya selama satu tahun buat warganya di desa yang terdampak Covid-19. 

Hasbullah menyebutkan, sumbangan gaji ini merupakan panggilan hati karena iba melihat warga yang tengah menghadapi pademi Covid-19. 

"Keputusan ini betul-betul panggilan hati karena kita iba melihat masyarakat yang sedang susah ekonomi di tengah wabah pandemi corona," kata dia, Jumat. 

Hasbullah menambahkan, adapun masyarakat yang mendapatkan manfaat dari sumbangan tersebut yakni masyarakat yang tidak masuk dalam Daftar Penerima Bansos dari pemerintah dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. 

"Lansia, Relawan, Anak Yatim dan Piatu, Kaum surau serta Guru Ngaji yang kita berikan sembako dan kain potong dari sumbangan tersebut," ujarnya. 

Adapun total seluruh gaji yang disumbangkan berkisar Rp36.000.000,- kendati demikian Kepala Desa yang memiliki jumlah penduduk 9.000 jiwa ini  berharap semoga kegiatan tersebut bisa memotivasi bagi yang lain untuk membantu sesama.

"Semoga yang lain bisa mengikuti kegiatan ini guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," imbuhnya

Editor : Anggi

Berita Terkait