Ketua Fraksi Golkar Desak Pemkab Pelalawan Bangun Jalan Dusun Kuala Satu

Pelalawan, katakabar.com - Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Imustiar mendesak dan ingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan segera perbaiki akses jalan menghubungkan dua Kecamatan, yakni Dusun Kuala 1 Desa Tanjung air hitam Kecamatan Kerumutan, dan Kecamatan Bandar Petalangan.

"Jalan tersebut sudah masuk dalam Rancangan Pembangunan Menengah Daerah(RPJMD), yakni salah satu mayor project Pemerintah Daerah (Pemda). Tapi, kondisi infrasturktur jalan di Dusun Kualo Satu Desa Tanjung Air Hitam Kecamatan Kerumutan ke Kecamatan Bandar Petalangan belum tersentuh program pembangunan padahal 'Negeri Seiya Sekata' nama lain dari Kabupaten Pelalawan telah berumur 23 Tahun," ujar politisi partai berlambang pohon Beringin ini.

Diceritakan Imustiar, kondisi jalan masih tanah kuning belum ada pengerasan di beberapa titik tertentu ditemukan lubang. Tidak cuma itu, di musim penghujan seperti saat ini sangat sulit dilalui warga, dan bila musim kemarau sama saja lantaran tebalnya debu sangat mengganggu jarak pandang.

"Keluhan warga ini harus segera diperhatikan, sebab bila tidak segera diperbaiki kondisinya dipastikan tambah parah. Untuk itu, kita desak dan ingatkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan segera merealisasikan perbaikan jalan Dusun Kuala Satu. Apalagi jalan tersebut telah masuk dalam mayor project RPJMD Pelalawan," tegasnya kepada katakabar.com di kantornya pada Senin (21/11).

Mantan Ketua Komisi III DPRD Pelalawan ini menambahkan, saat ini ruas jalan yang rusak parah sepanjang 2 kilometer, sama sekali belum pembangunan, baik aspal maupun semenisasi.

"Sebelumnya jalan ini telah dibangun PT Stavanc eksplorasi minyak pada tahun 1980 lampau. Setelah perusahaan asing  itu tidak beroperasi lagi tidak pernah diperbaiki. Artinya, jalan ini perlu perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) 'Negeri Seiya Sekata'. Itu tadi, belum tersentuh pembangunan," ulasnya.

Pemkab Pelalawan jangan lalai untuk segera merealisasikan perbaikan jalan ini. Jika tidak bisa diperbaiki tahun 2022 ini mesti ada jalan alternatif yang dibangun Pemerintah tahun 2023 mendatang, sebab akses ini bisa menghubungkan ke jalan lintas Bono, tambahnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait