Ketua KN PNM Mekaar Dilapor ke Polisi, Diduga Selewengkan BLT UMKM

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Oknum Ketua Kelompok Nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Syariah Mekaar, Cabang Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Riau dilaporkan ke Polsek Tambusai.

Anggota Kelompok, bernama EN, RA, dan NN, yang melaporkan oknum Ketua Kelompok tersebut. Dasarnya, ketiga orang warga mestinya menerima dana bantuan langsung tunai bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah sebesar Rp2,4 juta, tapi diduga diselewengkan oleh oknum ketua Kelompok Nasabah berinisial RI.

Dugaan penyelewengan dana BLT UMKM ini pada Desember 2020 lalu. Saat itu, nasabah PNM Syariah Mekar Cabang Tambusai mendaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Tapi, ketiga warga desa Tambusai Timur yang sudah mendaftar tersebut tidak kunjung menerima bantuan.

Merasa ada yang janggal, ketiga korban melakukan kroscek ke PNM Syariah Mekaar cabang Tambusai di Dalu-Dalu. Pihak PNM Syariah Mekaar mengakui nasabah penerima BLT UMKM sudah bisa dicairkan.

Saat ketiga korban bertanya hal tersebut kepada ketua kelompok, alih-alih mendapat bantuan, justru yang didapat hanya rekening kosong sementara saldo yang ada didalamnya sudah hilang dialihkan ke rekening lain.

"Kami sudah kroscek ke Bank BNI di Pasir Pengaraian, kata pegawai bank dananya sudah ditarik dan dialihkan oleh seseorang," kata korban EN, kepada katakabar.com pada Jum’at (19/3).

Lantaran merasa ditipu, ketiga korban membuat laporan ke Polsek Tambusai, dan saat ini sedang diproses pihak berwajib.

Kepala PNM Syariah Mekaar cabang Tambusai, Desni saat dikonfirmasi via seluler pribadinya mengaku tidak tahu permasalahan tersebut.

"Saya tidak tahu masalah itu, soalnya saya baru dua minggu bertugas di sini," sebut Desi singkat.

Editor : Sahdan

Berita Terkait