Ketua Komnas PA Bengkalis Jadi Instruktur di PMK Siswa Kelas X SMKN 3 Batshol

Duri, katakabar.com - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Bengkalis, Muhammad Isnaini didampingi Tim Komnas PA Bengkalis, Ahmad Arifin dan Denanda Farhana, menjadi instruktur di kegiatan Pembinaan Mental dan Karakter Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kecamatan Bathin Solapan Tahun Pembelajaran 2021-2022, yang dilaksanakan di halaman sekolah, pada Sabtu (16/10).

Kegiatan Pembinaan Mental dan Karakter Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kecamatan Bathin Solapan Tahun Pembelajaran 2021-2022, yang digelar pihak SMK Negeri 3 Bathin Solapan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

Menurut Muhammad Isnaini, dalam membangun mental dan karakter siswa, semua guru mesti ikut berperan aktif. Begitu pula dengan masyarakat terutama orang tua, wali siswa, serta tokoh masyarakat mesti terlibat sehingga terbentuk pendidikan yang berkarakter.

"Para siswa di sini dituntut untuk disiplin terhadap aturan, biar siswa lebih percaya diri dengan tingkat kedisiplinan yang dimiliki. Selain itu, organisasi-organisasi yang ada di sekolah cukup bagus untuk mengembangkan minat dan bakat siswa," ujarnya kepada katakabar.com selepas kegiatan PMK siswa kelas X SMKN 3 Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Pihak sekolah kata Ketua Komnas PA Bengkalis ini, dalam memberikan pembinaan mental dan karakter terhadap siswa mesti dilakukan secara berkelanjutan.

Soal materi pembinaan yang diberikan, seperti tata tertib dan aturan-aturan yang ada di sekolah, serta materi lainnya kepada siswa agar mengerti dunia SMK dan dunia perindustrian, bila nanti mereka sudah tamat dan memasuki dunia kerja dan lingkungan masyarakat.

"Kegiatan pembinaan mental dan karakter kepada siswa kelas X SMK Negeri 3 Kecamatan Bathin Solapan sangat bagus guna membangun kepribadian siswa menjadi lebih baik ke depan."

Untuk itu, Komnas PA Bengkalis sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada SMK Negeri 3 Kecamatan Bathin Solapan, yang sudah memberikan kepercayaan menjadi instruktur di kegiatan tersebut.

Harapannya, pendidikan karakter di SMK Negeri makin baik dan meningkat ke depan. Saya yakini bila mental dan karakter siswa sudah baik secara otomatis mutu pendidikan sekolah makin lebih baik ke depan.

Editor : Sahdan

Berita Terkait