Kevin Gomes Olivera Tak Sabar Menanti Kelanjutan Shopee Liga 1 2020

Katakabar.com - Pemain muda Borneo FC, Kevin Gomes Olivera tak sabar kembali tampil di Shopee Liga 1 2020. Menurut Kevin, semua pesepak bola membutuhkan tempat untuk berkreasi di kompetisi.

PSSI memutusakan memutar kembali kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang. Satu di antara tujuan kompetisi dilanjutkan adalah untuk mencari para pemain muda yang akan direkrut memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021.

"Tentu saja itu kabar menggembirakan bagi semua pemain di Indonesia. Pemain itu butuh kompetisi, sehingga kabar akan diputarnyan kembali Liga 1 menjadi kabar baik bagi kami para pemain dan pelatih serta yang lainnya," kata Kevin kepada Bola.com, Kamis (09/7/2020).

Namun, ada yang berbeda dengan kompetisi sebelumnya. PSSI menerapkan beberapa aturan ketat untuk menghindari penyebaran virus corona yang masih mengangancam.

Pada lanjutan Shopee Liga 1 nanti, PSSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya tes COVID-19 untuk semua anggota tim, penerapan jaga jarak, hingga kewajiban menggunakan masker.

Selain itu, setiap pertandingan akan digelar tanpa penonton. Kevin pun sepakat dengan hal itu mengingat kasus virus corona di Indonesia  masih tinggi.

Shopee Liga 1 2020 juga tidak ada sistem degradasi. Kevin menilai hal itu sangat wajar dan tidak akan memengaruhi kualitas setiap pertandingan.

"Sebenarnya kalau tanpa penonton akan berpengatuh sama semangat pemain. Tapi, kondisinya, virus corona masih belum teratasi dengan baik, jadi bagus agar menjaga keselamatan. Kalau soal degradasi, ya akan tetap ketat setiap pertandingan karena kan semua pasti ingin menang," jata Kevin.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait