Khabib Ungkap Alasan Tak Mau Bertarung di Bulan Ramadan

Katakabar.com - Khabib Nurmagomedov menyatakan bulan Ramadan ia gunakan untuk fokus beribadah dan berkumpul dengan keluarga meski ia tetap menjalani latihan.

Khabib bakal bertarung lawan Tony Ferguson pada 18 April mendatang. Laga itu jadi penutup aksi Khabib sebelum ia mengambil rehat karena bakal fokus menjalani ibadah.

Khabib tidak akan bertarung atau membicarakan pertarungan yang bakal berlangsung beberapa saat setelah Idul Fitri karena ia butuh persiapan panjang untuk menghadapi sebuah duel.

Di bulan Ramadan, Khabib bakal menurunkan intensitas latihan sehingga ia tidak akan menjadikan bulan Ramadan sebagai waktu untuk berlatih intensif.

"Saat Ramadan, saya menarik diri dari program latihan meskipun tetap menjalani sedikit latihan. Saya menghabiskan waktu bersama keluarga, orang tua, pergi ke masjid, dan beribadah. Saya juga puasa."

"Sungguh sangat berat dan sangat berbahaya [untuk bertarung dan berlatih intensif]. Sepanjang hari, saya tidak minum dan tidak makan. Cedera bisa saja datang. Itulah alasan saya tidak boleh terlalu banyak melakukan kontak dan berlatih tanpa sparring. Kondisi itu pun sudah sangat berat," ujar Khabib seperti dikutip dari Middle Easy.

Duel Khabib lawan Ferguson merupakan duel paling bergengsi di tahun ini. Laga ini merupakan laga yang telah lama dinanti mengingat sudah ada empat pembatalan sebelum duel ini digelar.

Khabib dan Ferguson sama-sama mencatatkan 12 kemenangan beruntun di UFC. Duel kedua petarung dianggap sebagai penentuan status petarung terbaik di kelas ringan. CNN Indonesia

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait