Khabib vs Ferguson Batal, Prediksi McGregor Tepat

Katakabar.com - Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson di UFC 249 dipastikan batal. Prediksi Conor McGregor soal kemungkinan itu pun tepat.

Dilansir dari Talk Sport, McGregor sudah memprediksi pada Januari bahwa laga antara Khabib vs Ferguson pada 18 April di New York bakal tak terwujud.

McGregor bahkan menjuluki dirinya sebagai 'Mystic Mac' dalam akun media sosialnya bahwa prediksinya akan benar ketika itu. Presiden UFC, Dana White, juga pernah menyampaikan keyakinan The Notorious bahwa Khabib vs Ferguson bakal batal lagi.

"Secara realistis, tiga bulan lalu Conor [McGregor] percaya pertarungan antara Khabib vs Ferguson tidak akan terjadi. Kami sudah mencoba berkali-kali. Conor percaya tidak akan terjadi," ucap White dikutip dari Talk Sport.

Total sudah lima kali Khabib vs Ferguson batal di UFC. Sebanyak tiga kali, Khabib yang memutuskan mundur. Sedangkan dua kali lagi dari Ferguson.

White melanjutkan, McGregor merasa yakin bahwa Khabib seharusnya menghadapi dirinya di UFC usai petarung asal Irlandia itu mengalahkan Donald 'Cowbow' Cerrone.

"Conor menginginkan pertarungan [lawan Donald Cerrone] karena dia ingin menghadapi Khabib jika itu [lawan Ferguson] tidak terjadi," terang White

Sebelumnya, Khabib yang sudah berada di Rusia menyatakan mundur dari pertarungan lawan Ferguson di UFC 249. Keputusannya ini sebagai pertimbangan di tengah pandemi virus corona.

"Pemerintah di semua negara, orang-orang terkenal di seluruh dunia mendesak semua pihak untuk mengikuti aturan keselamatan demi mencegah penyebaran penyakit, untuk menyelamatkan orang-orang," tulis Khabib dalam akun Instagram.

"Haruskah saya terbang keliling dunia demi sebuah pertarungan? Saya jelas lebih kesal daripada Anda untuk membatalkan pertarungan ini. Saya punya banyak rencana setelah pertarungan itu, tapi saya tidak bisa mengendalikan semuanya."

Ferguson pun sangat kesal dengan keputusan Khabib yang mundur dari rencana pertarungan UFC 249.

"Jujur saya sangat kecewa, tapi saya tetap merasakan kondisi semua orang melalui momen yang buruk saat ini. Khabib punya kesempatan untuk tetap di Amerika Serikat. Dia ada di Abu Dhabi dan punya peluang untuk kembali sebelum perbatasan di Rusia ditutup," ujar Ferguson dikutip dari MMA Mania.

"Tapi, dia memutuskan untuk kembali ke Dagestan. Orang ini tidak mau bertarung. Dia takut dan gelar dia seharusnya dicopot," sambung Ferguson. CNN Indonesia

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait