Bertemu Presiden RI Soal PPKM Secara Virtual

Khairul Umam: Masyarakat Terdampak Mesti Dapat Bantuan

Bengkalis, katakabar.comĀ - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam mengikuti acara pertemuan Presiden RI, Joko Widodo, tentang penanganan pandemi Covid 19, yang dilanjutkan rapat koordinasi bersama Gubernur Riau mengenai penyaluran Sembako saat PPKM dari pemerintah secara virtual, pada Senin (19/7) lalu.

Di acara tersebut, Presiden RI, Jokowi meminta kepada seluruh level kepemimpinan lapangan untuk bergerak cepat dan responsif dalam menangani Covid 19. Ada dua kunci yang bisa dilakukan, yakni mempercepat vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

"Untuk itu, kepada pemerintah daerah untuk secara maksimal, fokus dan bertanggung jawab untuk menangani penyebaran Covid 19 dengan dibantu pemerintah pusat," jelasnya.

Terkait apa yang disampaikan Presiden RI, Jokowi, Khairul Umam mengatakan, koordinasi Presiden dan Gubernur bersama seluruh Kepala Daerah mesti disikapi dengan baik secara bersama-sama.

"Masyarakat yang terdampak harus mendapat bantuan sosial dari pemerintah daerah. Terus kepala daerah dengan dibantu Forkopimda diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab menekan penyebaran Covid 19 di daerah masing-masing semaksimal mungkin," sebur Ketua DPD PKS ini.

Editor : Sahdan

Berita Terkait