Kim Jong-un Tingkatkan Industri Kimia

Katakabar.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memimpin rapat politbiro Partai Pekerja yang berkuasa untuk membahas pembangunan ekonomi, khususnya industri kimia, demikian dilaporkan kantor berita pemerintah Korut, KCNA hari ini.

Rapat dua hari itu berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang memperparah krisis di Korut yang sudah dikenai sanksi internasional karena program senjata nuklirnya.

Dilansir dari laman Aljazeera, Senin (8/6), Kim menekankan pentingnya kemandirian ekonomi dan meningkatkan standar hidup rakyat Korut," kata KCNA.

Rapat politik ke-13 Partai Pekerja itu berulang kali menegaskan pentingnya industri kimia sebagai garda depan perekonomian nasional Korut.

"Dia menekankan untuk memprioritaskan peningkatan kapasistan produksi pabrik pupuk," kata KCNA menguti Kim.

Setelah sempat menghilang dari pandangan publik selama beberapa pekan yang memicu rumor soal kondisi kesehatannya, Kim dilaporkan meninjau pembukaan pabrik pupuk pada 1 Mei lalu.

Dalam rapat itu juga dibahas soal pembangunan rumah tinggal untuk meningkatkan standar hidup orang Korut.

"Menyoroti masalah untuk meningkatkan kondisi hidup warga di perkotaan, Sang Pemimpin Tertinggi menekankan pemerintah untuk mengambil tindakan guna memastikan peningkatan standar hidup, termasuk pembangunan rumah tinggal," kata KCNA.

Meski Korut selama ini tidak melaporkan satu pun kasus Covid-19, namun intelijen Korea Selatan mengatakan tidak menutup kemungkinan pandemi Covid-19 di Korut sudah terjadi.

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait