Kini Gerai Makan Pangkalan Kerinci Jadi Lapak takjil Berbuka Puasa

Pelalawan, katakabar.com - Lama tidak digunakan, gerai makan Pangkalan Kerinci kini resmi disulap menjadi lapak pangker tempat jajanan menjual takjil ragam makanan berbuka puasa ramadhan 1442 Hijiriyah Tahun 2021 Masehi.

Persemian ini ditandai dengan soft opening dengan nama baru Gerai Lapak Pangker, diawali pemotongan pita bersama dilakukan Bupati Pelalawan terpilih Zukri dan sekretaris daerah Kabupaten Pelalawan (Sekdakab), Tengku Mukhlis, yang disaksikan Ketua DPRD Pelalawan, Syafrizal, pada Sabtu (17/4) kemarin.

Bupati Pelalawan yang bakal dilantik, Zukri sampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu merenovasi dan memperindah kembali gerai lapak pangker seperti sekarang ini. Untuk jangka panjang, gerai lapak pangker bakal menjadi pusat kulinernya pangkalan kerinci.

"Setelah kebakaran 7 tahun silam, sekarang kami fungsikan kembali dengan merenovasi dan memperindah untuk dapat dipergunakan sebagai pasar bazar ramadhan, mudah-mudahan ini bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian bagi masyarakat kita, khususnya pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM) di tengah wabah Covid 19 ini," harapnya.

Diketahui musibah kebakaran gerai makanan terjadi pada 13 maret 2014 silam. Kini kembali difungsikan untuk menjual aneka ragam jajanan ramadhan 1442 Hijiriyah Tahun 2021 Masehi. Total 150 lapak tempat para pedagang berjualan khususnya menjajakan takjil pembuka puasa, selama bulan suci ramadhan ini.

Gerai makan ini salah satu pusat jajanan serba ada alias puja seranya Pangkalan Kerinci.

Letaknya cukup strategis dengan akses begitu dekat dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru oleh masyarakat Pangkalan Kerinci yang berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa.

Tidak cuma itu, keberadaan gerai makan ini sebagai salah satu sumber mata pencarian masyarakat khususnya pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM).

Editor : Sahdan

Berita Terkait