Klaster Baru Muncul dari Vendor PT IKPP, Kasus Corona di Siak Melonjak

Siak, katakabar.com - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak mengungkapkan satu klaster baru penyebaran virus Corona di masa New Normal.

Klaster tersebut yakni dari PT NPE, perusahaan subkontraktor (vendor) PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau.

Sebelumnya hal serupa juga pernah terjadi. Total 16 pekerja vendor PT IKPP dari Palembang juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun semuanya sudah dinyatakan sembuh.

"Iya benar. Total 13 orang, 11 di antaranya bekerja di perusahaan subkontraktor PT IKPP. Sementara 2 lagi ibu dan anak yang tertular dari suaminya yang bekerja di perusahaan subkontraktor tadi," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, kepada katakabar.com, Selasa (14/8).

Budhi mengatakan, semua pasien itu terlular awalnya dari salah seorang pekerja inisial AA. Pria 39 tahun itu tinggal di mess perusahaan tempatnya bekerja. 

"Lokasi mess-nya di luar kawasan PT IKPP. Pasien ini tidak punya riwayat perjalanan ke luar kota. Dia diketahui positif setelah melakukan swab secara mandiri..Semua pasien tadi menjalani perawatan di rumah sakit Eka Hospital Pekanbaru," kata Budhi.

Saat ini total kasus positif Covid-19 di Siak 81. Yang sudah dinyatakan sehat 41, meninggal dunia 1 dan masih dirawat 39 orang. Mereka dirawat secara terpisah. 25 orang di RSUD Tengku Rafian Siak, sisanya di RS Eka Hospital Pekanbaru.

Editor : Sahril

Berita Terkait