Klaster Dharma Wanita Berujung Sejumlah Pejabat Riau Tertular Covid-19

Pekanbaru, Katakabar.com - Gubernur Riau Syamsuar dan istrinya Misnarni serta sejumlah para pejabat dinyatakan positif Covid-19. Mereka merupakan 'korban' dari kegiatan Dharma Wanita yang diikuti istri para pejabat Pemprov Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menduga kuat, para pejabat tertular virus corona usai para istri mereka mengikuti Dharma Wanita di Bengkalis.

"Jadi untuk klaster Dharma Wanita ini, ada 20 orang yang positif Covid-19," kata Mimi kepada Katakabar.com Selasa (1/12).

Syamsuar dan Misnarni, serta Fariza istri Sekda Riau Yan Prana Jaya terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Sejumlah kepala dinas di Pemprov Riau dan para istri mereka tertular Covid-19 dari klaster Dharma Wanita.

"Ada istri Pak Sekda, Kepala Biro Adpim, Kadis Kebudayaan beserta istri, Karo Pembangunan dan istri, Kadis Perikanan dan istri, Kadis Perindagkop, mereka positif Covid-19," jelas Mimi.

Dari klaster Dharma Wanita itu, sebagian menjalani perawatan dengan isolasi mandiri di rumah, dan ada yang menempati fasilitas isolasi yang disediakan pemerintah daerah, dan rumah sakit. Sementara Syamsuar dan iatrinya dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

"Kami kembali mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, minimal dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan," tegasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait