Klaster IKPP Penyebab Siak Jadi Rangking 2 Corona di Riau

Siak, katakabar.com - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak setiap hari terus bertambah. Bahkan, pada Jumat (14/8) ini, bertambah 41 menjadi 208 kasus.

Menurut Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, faktor yang membuat kasus Corona Siak meningkat lantaran tracing dilakukan secara masif.

"Artinya kita bekerja. Hasil tracing memang membikin kita kaget. Sebab penambahannya setiap hari banyak," kata Budhi Yuwono menjawab katakabar.com, melalui telepon seluler, Jumat.

Sementara penambahan kasus hari ini, masih dari klaster PT IKPP 39 orang dan sisanya dari klaster Puskesmas Tualang. "Memang penyumbang kasus positif Corona terbanyak dari klaster PT IKPP. Tapi perlu diketahui, kebanyakan mereka bukan warga Siak. Melainkan warga di luar dari Riau," kata dia.

Maka itu Budhi meminta pihak PT IKPP dapat bekerjasama soal data hasil swab pekerja yang sampai kini belum pernah dilaporkan ke Pemkab Siak.

"Kita sudah dua kali menggelar pertemuan dengan manajemen perusahaan. Namun, belum ada kejelasannya sampai sekarang," kata Budhi.

Padahal, dengan munculnya kasus dari klaster perusahaan tersebut, Kabupaten Siak saat ini berada diurutan kedua jumlah terbanyak kasus positif Covid-19 di Riau, dibawah Kota Pekanbaru, 286 kasus.

Saat ini total jumlah kasus positif Covid-19 di Siak 208. Yang meninggal 2, sembuh 78 dan yang masih dirawat 128 orang. Pasien dirawat secara terpisah. Di RS Eka Hospital Pekanbaru 58 orang, RS A.B Sudirman Pekanbaru 2, RSUD Tengku Rafian Siak 18 orang, 13 orang di Asrama Haji Siak, dan 1 orang di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Editor : Sahril

Berita Terkait