Klaster Vendor Indah Kiat, Bikin Jumlah Kasus Covid-19 di Siak Meroket

Siak, katakabar.com - Jumlah kasus positif Covid-19 dari klaster PT NPE, perusahaan subkontraktor (Vendor) PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang bertambah delapan menjadi 25 orang.

"Benar. Ada penambahan 8 orang dari klaster PT NPE. Mereka semua dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, dikonfirmasi katakabar.com, Kamis (6/8).

Identitas semua pasien itu yakni MR (25), WK (28), A (46), I (50), S (33), N (52) dan AM (30). Semuanya merupakan rekan kerja dari B (52) yang sudah positif sebelumnya.

Sedangkan BP (39), kontak erat dari  AA (39) rekan kerjanya juga yang sudah positif sebelumnya. Kedelapan pasien itu tinggal di mess karyawan PT NPE di Perawang, Kecamatan Tualang. 

Dengan tambahan 8 kasus ini, maka jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Siak naik menjadi 108 kasus. Dirawat 63, sehat dan sudah dipulangkan 44 dan meninggal dunia satu orang.

Budi juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil swab dari 183 orang yang tersebar di beberapa kecamatan di Siak. Semua yang di swab itu yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Kendati ada penambahan, hari ini juga ada dua orang yang dinyatakan sembuh dari wabah mematikan itu, yakni EY (35) dan FN (23). Sebelumnya mereka dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak.

Editor : Sahril

Berita Terkait