Komisi II, Disperkim dan PUPR Duduk Semeja

Bengkalis, katakabar.com – Komisi II DPRD Bengkalis membidangi Pembangunan diam diam, duduk semeja dengan Dinas Perkim dan PUPR Kabupaten Bengkalis, pada Selasa (14/1) kemarin.

Bertempat di ruang Banmus, Komisi II DPRD Bengkalis, Dinas Perkim dan PUPR Kabupaten Bengkalis, rapat membahas realisasi anggaran Tahun 2019 lalu, khususnya proyek proyek yang masih berjalan mau pun yang sudah rampung pengerjaannya. 

Pembahasan realisasi anggaran bertujuan agar Komisi II dapat melakukan fungsi pengawasan terhadap proyek-proyek pembangunan yang dilaksanakan demi khalayak ramai, ujar Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Ruby Handoko.

Dari penjelasan masing-masing Kadis setiap OPD, soal serapan anggaran dari segi fisik mau pun keuangan, Komisi II berharap, bila ada proyek-proyek yang tidak dapat terlaksana di Tahun 2019 lalu, untuk dapat dikerjakan di Tahun berikutnya.

“Kepada OPD agar mempersiapkan sesegera mungkin segala bentuk data administrasi untuk proyek-proyek yang bakal di lelang sehingga nantinya tidak terjadi keterlambatan pengerjaan”, Anggota Komisi II DPRD, H Mawardi menimpali.

Wakil Ketua komisi II DPRD Bengkalis, Askori meminta untuk pengawasan proyek pembangunan perlu dilakukan secara ketat agar kualitas pekerjaan sesuai dengan harapan masyarakat. 

Anggota komisi II yang lain pun berharap agar proges setiap proyek yang dilakukan diberitahukan kepada Komisi II agar dapat pula diketahui oleh masyarakat daerah, imbuhnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait