Teken MoU

Komnas PA Bengkalis dan SMPN 9 Mandau Kolaborasi Wujudkan Parenting

Duri, katakabar.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Bengkalis dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kecamatan Mandau teken Memorandum of Understanding (MoU) sinergitas dan kolaborasi parenting, di SMPN 9 Kecamatan Mandau Jalan Asrama Tribrata Duri Kabupaten Bengkalis, pada Jumat (18/11).

Di penandatanganan MoU tersebut, hadir Ketua Komnas PA Bengkalis, Refri Amran Daud didampingi Sekretaris Komnas PA Bengkalis, Peni Wulandari dan Kepala Satuan Pendidikan SMPN 9 Kecamatan Mandau, Maizar S.Pd bersama majelis guru.

"Dengan ditekennya nota kesepahaman antara Komnas PA Bengkalis dan SMPN 9 Kecamatan Mandau, majelis guru memahami sistem Undang-Undang Perlindungan  Anak, dan tidak tersandera Undang-Undang tersebut," ujar Ketua Komnas PA Bengkalis, Refri Amran Daud.

Jika majelis guru memahami Undang-Undang tersebut, fungsi sebagai pendidik dapat berjalan baik. Soalnya, selain memberikan pengetahuan, guru dan sekolah mempunyai tanggung jawab mendidik, kata Refri.

Sekretaris Komnas PA Bengkalis, Peni Wulandari menambahkan, semua harus berkolaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Layak Anak, dengan predikat yang lebih baik.

"Anak Terlindungi, Indonesia Maju," jelas Peni.

Kepala Satuan Pendidikan SMPN 9 Kecamatan Mandau, Maizar, S.Pd menjelaskan, adanya MoU ini sekolah bakal bersinergi dengan Komnas PA dalam memberikan materi parenting.

"Parenting adalah pekerjaan dan ketrampilan orangtua dalam mengasuh anak. Sehingg terwujud hubungan sekolah, orangtua dan murid terjalin dengan baik, dan tercapai pembentukan anak berkarakter," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait