Komunitas FMB dan ACT Galang Dana Gempa Bumi Sulbar

Bengkalis, katakabar.com - Komunitas Forum Muda Berani sebagai komunitas sosial dan Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan penggalangan dana korban gempa bumi di Sulawesi Barat. 

Kegiatan penggalangan dana ini dibantu beberapa komunitas di bawah naungan Organisasi Ruang Gerak lainnya, seperti Komunitas Muda Menginspirasi, Ruang Baca, dan Ruang Hijrah.

Aksi penggalangan dana dilaksanakan dua hari lamanya, dari 16 dan 17 Januari 2021 di beberapa titik kota Bengkalis. Hasilnya, terkumpul dana total sebesar Rp2.564.000,-

Koordinator Lapangan, Sapitra menjelaskan, kegiatan ini wujud kepedulian serta langkah cepat dalam membantu saudara kita yang terdampak musibah bencana alam sehingga korban bencana segera mendapatkan perawatan medis yang cukup. 

“Saya sebagai koordinator lapangan mewakili teman-teman yang turun aksi Galang dana, sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah mendonasikan rezekinya.

Hasil galangan dana ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Majene-Mamuju dan menjadi amal kebaikan bagi masyarakat kabupaten Bengkalis," kata pengurus Komunitas Forum Muda Berani ini.

Sekedar diketahui, Gempa dengan kekuatan M6,2 m mengguncang Majene pada Jumat dini hari lalu. Jumlah korban jiwa dalam gempa bumi Sulawesi Barat tersebut berdasarkan data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Minggu pukul 08.00 WIB sebanyak 81 orang.

Sebanyak 11 orang berasal dari Kabupaten Majene sementara di Mamuju berjumlah 47 korban, 15.000 warga mengungsi dan 637 orang mengalami luka. 

Editor : Sahdan

Berita Terkait