Kota Medan Jadi Langganan Banjir

MedanIKatakabar.com
Hujan disertai petir menguyur Kota Medan, Sumatera Untara (Sumut), mengakibatkan banjir terjadi di mana-mana, Selasa (23/11), malam.

Amatan Katakabar.com dilapangan, hujan disertai petir dan angin berlangsung sekira dua jam.. Saat magrib hingga baqda isya. Sejumlah ruas jalan-pun di 21 kecamatan terendam.

Banyak kendaraan, baik roda duia dan empat mogok. Kemacetan panjang terjadi. Seperti di Jalan Gaverta, Ringroad, Helvetia, Jalan Tamrin, Jalan Tinta, serta beberapa ruas jalan lainnya.

Selamet, warga Jalan Karya, mengatakan kalau Kota Medan acapkali menjadi langganan banjir kalau sudah hujan deras mengguyur selama dua jam.
 
"Sudah jadi langganan kalau banjir di mana-mana, apalagi kalau sudah dua jam. Satujam-pun Kota Medan sudah kebanjiran"katanya.

Mirisnya lagi tampak warga yang rumahnya berada dekat bantaran sungai, acapkali harus mengungsi bila hujan sudah menguyur, seperti warga yang tinggal di bantaran Sungai Jalan Karya dan Sungai Babura serta Kampung Aur. 

BMKG Kota Medan, sendiri sudah memprakirawan beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara (Sumut), akan terjadi hujan disertai petir, termasuk Kota Medan, Deliserdang, Tebing, Binjai dan Langkat. 

 

 

Editor : Dedi

Berita Terkait