KPU Bengkalis Taja Bimtek Pilkada Serentak 2020

Bengkalis, katakabar.comĀ - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar Bimbingan Teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, serta penggunaan Sirekap dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020, di Ballroom salah satu hotel di pulau seberang, kemarin.

Kepala Badan Kesbangpol, Hermanto Baran mewakili Penjabat Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara Pilkada mulai dari PPK, PPS dan KPPS agar bisa memahami secara jelas proses mekanisme serta prosedur pemungutan penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara.

"Bimtek dilaksanakan menggunakan aplikasi Sirekap, agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bengkalis, tidak terjadi kesalahan yang dapat menimbulkan kesalahan bagi penyelenggara sehingga dapat mewujudkan Pilkada serentak yang damai, demokratis, sehat dan bermarwah," jelasnya.

Kata Hermanto, tahapan pemungutan dan penghitungan surat suara merupakan tahapan yang sangat penting dan krusial dalam proses pelaksanaan pemilihan umum.

"Tahapan ini menjadi penting, sebab seluruh proses mekanisme serta prosedur pelaksanaan pemungutan suara mesti terlaksana sesuai regulasi yang telah ditetapkan. Begitu pula dalam penghitungan suara dengan akurat, baik, jujur, transparan, bersih serta akuntabel," tegasnya.

Peserta Bimtek yang dihelat KPU Bengkalis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 11 Kecamatan se Kabupaten Bengkalis.

Editor : Sahdan

Berita Terkait