Soal DPHP dan DPS Pilkada 2020

KPU dan Bawaslu Bangun Sinergitas

Bengkalis, katakabar.com - Untuk mewujudkan terciptanya pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang bermarwah dan  bermartabat. KPU beserta jajarannya dan Panwaslu beserta jajarannya dapat membangun sinergitas agar daftar pemilih pada pelaksansaan Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020 nantinya benar-benar valid,akurat serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kami melihat kinerja penyelenggara pilkada di Kabupaten Bengkalis sudah berupaya maksimal dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, tapi pasti punya keterbatasan dan kekurangan di sana sini.

Itu sebabnya, perlu kita perbaiki secara bersama-sama. Mari berdoa pandemic Covid 19 ini segera berakhir, agar dapat mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Bengkalis ini sesuai dengan tahapan serta terlaksana secara damai, sejuk dan adil, kata Asisten Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Umi Kalsum saat mengikuti rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilihan Suara (DPS) penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Walil Bupati tahun 2020 Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah, kemarin.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly menjelaskan, beberapa hal penting mengenai rekapitulasi DPHP dan penetapan DPS menjelang Pemilu yang tinggal beberapa bulan kedepan.

Ditegaskan Fadhilah, untuk bersama-sama menyatukan persepsi agar segala kesalahan dan kekurangan tidak dijadikan kendala, ikuti rapat pleno sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, apa yang ada dan apa yang tertera dalam aturan kita lakukan secara bersama-sama sehingga Pilkada mendapatkan hasil yang maksimal.

"Wabah pandemi ini mudah - mudahan segera berakhir, dengan mengikuti protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker, tetap menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti proses ini dengan baik."

Andai ada yang kurang sama-sama kita tutupi kalau ada yang lemah sama-sama kita kuatkan, ujarnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait