KPU Meranti Aktifkan PPS Kecamatan

Meranti, katakabar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Meranti, Riau mulai melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh desa dan kecamatan di wilayah itu. Pelantikan dilakukan pada Senin hari ini dengan diawali pelantikan secara simbolis untuk PPS kecamatan Tebing Tinggi.

Sekretaris KPU Kepulauan Meranti
Afriadi Mahyu Kepada katakabar.com menjelaskan nantinya pelantikan PPS di setiap desa akan dilakukan oleh masing-masing PPS kecamatan mengingat wilayah Meranti terdiri dari Kepulauan.

"Sebagian ada panitia pemungutan suara dilantik komisioner KPU, dan ada juga  dilegasikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," ujar Afriadi.

Ia menambahkan, meski pelantikan tidak dilakukan bersamaan, namun diharapkan KPU Kepulauan Meranti PPK dan PPS dapat berkerja sama dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Afriadi mengatakan selanjutnya untuk kegiatan rapat dan koordinasi juga dapat tetap terlaksana dengan cara daring.

Sementara itu Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid berharap Panitia Pemungutan Suara (PPS) dapat melaksanakan tugas penyelenggaraan dengan baik.

Abu Hamid juga berpesan, sesuai dengan yang diamanahkan oleh peraturan dan perundang-undangan, terlebih lagi di masa pandemi sekarang ini agar melaksanakan tugas harus sangat hati-hati.

Ia menjelaskan, tidak mudah melaksanakan kewajiban tugas di masa pandemi sekarang ini. Apalagi PPS yang dalam kegiatan penyelenggaraan lebih banyak langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Editor : Anggi

Berita Terkait