Sembuh Dari Virus Corona

KPU Meranti Bakal Plenokan Satu Paslon Lagi Peserta Pilkada 2020

Meranti, katakabar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti KPU bakal menetapkan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim dan Abdul Rauf.

Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini sempat tertunda disebabkan terkonfirmasi Covid19. Tapi, saat ini sudah sembuh dan bakal melengkapi syarat-syarat sebagai bakal calon setelah KPU Meranti gelar Pleno.

Sebelumnya, KPU Kepualauan Meranti sudah menetapkan tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Bahkan ketiga Paslon sudah melaksanakan tahapan kampanye sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Kepulauan Meranti.

"KPU Kepualauan Meranti bakal menggelar rapat Pleno Verifikasi syarat perbaikan bacalon dan memplenokan penetapan menjadi pasangan calon, andai memenuhi syarat-syarat, pada Rabu (13/10) besok," kata Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid Kepada katakabar.com kemarin.

Bagi Paslon yang sudah ditetapkan dan melaksanakan massa kampanye, KPU Kepualauan Meranti meminta masing - masing Paslon memenuhi protokol kesehatan Covid 19 dan mematuhi
PKPU 6 Tahun 2020, tegas Abu Hamid.

Untuk itu, kepada masyarakat mesti dipastikan terdaftar di data pemilih dan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Harapannya, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Kapulauan Meranti lebiha ramai dan berkualitas dari sebelumnya. Untuk itu gunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin Kepulauan Meranti kedepan," seru Abu Hamid.

Editor : Sahdan

Berita Terkait