KPU Pelalawan Butuh Tambahan Rp3,2 Miliar

Pelalawan, katakabar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan membutuhkan tambahan anggaran sebesar Rp3,2 miliar untuk melengkapi alat pelindung diri (APD) bagi para penyelenggara dan petugas.

KPU Pelalawan sendiri menyatakan telah menggelar rapat dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan pada medio pekan ini untuk menyampaikan hal tersebut.

Komisioner KPU Pelalawan Priyono, Sabtu mengatakan pihaknya tetap berkoordinasi baik dengan Pemda Pelalawan maupun Gugus Tugas terutama untuk menentukan APD berupa masker, faceshield dan lainnya yang sesuai standar. 

Selanjutnya terkait dana Pilkada 2020, Priyono menerangkan KPU telah mendapat anggaran sebesar Rp29,9 miliar sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Namun, dibutuhkan tambahan anggaran akibat pandemi Corona dan memastikan keselamatan para penyelenggara.

Namun, dia memastikan anggaran Rp3,2 miliar tidak dalam bentuk uang tapi pengadaan barang APD. Kendati demikian, pihaknya menyetujui apapun bentuk bantuan nantinya apakah menyediakan APD atau uang.

"Nah, jadi sebenarnya kita lebih senang pengadaan barang itu tidak di KPU, tetapi Pemda sendiri melalui Dinas kesahatan," ujarnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait