Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis

Krisis Air Bersih, Paslon Nomor Urut 4 Punya Solusi dan Program

Duri, katakabar.com - Krisis air bersih yang melanda masyarakat yang berada di kawasan Sebanga, Duri, Kabupaten Bengkalis bakal bisa diatasi dengan syarat. Apabila, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati  Bengkalis, Engah- Samda dengan tagline MANTAB ini diberi amanah oleh rakyat Kabupaten Bengkalis, khusus rakyat Duri sekitarnya dan menang di Pilkada serentak tahun 2020, Kabupaten Bengkalis.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut  4 ini sudah siapkan solusi dan program jitu untuk mengatasi persoalan krisi air bersih sudah bertahun lamanya, terutama di musim kemarau.

Salah satu program unggulan Paslon Bupati dn Wakil Bupati, Indra Gunawan dan Samsu Dalimunte, menjawab persoalan dan keluhan masyarakat dua kelurahan, Talang Mandi dan Titian Antui. Jika kami terpilih di Pilkada serentak tahun 2020, yang dihelat pada 9 Desember 2020 nanti, program jitu sudah disiapkan, seperti pengadaan air bersih bagi masyarakat dua kelurahan, Talang Mandi dan Titian Antui, wilayah Duri umumnya.

"Eet dan Samda sangat mengerti dan paham, sudah lama  air bersih menjadi masalah bagi masyarakat Sebanga dan sekitarnya dan hingga kini belum teratasi," kata calon Wakil Bupati Bengkalis, Samsu Dalimunte saat kampanye di salah satu rumah warga yang berada di bilangan Jalan TPA, RT 01 RW 14 Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, pada Senin (28/9) sore.

Untuk pengadaan air bersih kebutuhan pokok masyarakat, kami Eet dan Samda bakal membangun embung air. Program ini mendekatkan air baku ke pemukiman masyarakat, tegas Syamsu Dalimunte disambut masyarakat dengan yel - yel Esa MANTAB, Esa Nomor 4 dan Nomor 4, menang.., menang.., menang...

Program lainnya ujar Samda, suntikan modal untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Caranya, dengan memfasilitasi hasil home industri untuk  bisa dipasarkan di mini market dan mall, serta lainnya.

"Program peningkatan anggaran pendidikan yang dibiayai dari APBD. Program ini bisa meningkatkan bantuan beasiswa dan bantuan pendidikan lainnya," jelasnya.

Pasangan calon Indra Gunawan ( Eet) dan Syamsu Dalimunte (Samda) nomor urut 4   tak mau muluk - muluk dan menjual hal - hal yang tidak masuk akal.

Kami Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Eet - Samda tidak mau berjanji - janji. Apalagi memberikan angin syurga kepada masyarakat, tapi kami membawa program yang bersentuhan dengan masyarakat lewat program MANTAB taglinenya.

"MANTAB Pertanian dan Peternakan, MANTAB Generasi Muda dan Olahraga, MANTAB Keagamaan dan Sosial dan MANTAB Pariwisata dan Seni Budaya dan MANTAB DASA Programnya," sebutnya.

Kegiatan kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4 ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, seperti cek suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker.

Bagi anak - anak, warga lanjut usia dan wanita hamil tidak dibolehkan hadir di kampanye calon Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 4 ini. Kegiatan kampanye berjalan lancar dikawal ketat pihak kepolisian dan TNI  serta dipantau petugas PanwasKecamatan Mandau.

Editor : Sahdan

Berita Terkait