Kukuhkan TPAKD Kepulauan Meranti, Ini Harapan Edi Natar

Meranti, katakabar.com - Wakil Gubernur Riau, Edi Natar kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) 'Negeri Sagu' nama lain dari Kepulauan Meranti, sekaligus Tim TPKAD 11 Kabupaten dan Kota lainnya.

Khusus pengukuhan Tim TPAKD Kabupaten Kepulauan Meranti dipusatkan di Aula Biru Kantor Bupati Meranti.

Terima kasih kepada TPAKD se Riau dinilai berhasil menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi Riau, sehingga masih stabil ditengah kondisi Pandemi Covid 19 saat ini, ujar Wagubri, Edi Natar Nasution awali sambutannya.

Setelah pengukuhan Tim TPAKD kata Edi Natar, diminta kepada Tim TPAKD untuk segera menyusun kerja dalam mendorong percepatan perkembangan akses sektor ekonomi khususnya pada usaha UKM dan UMKM dan usaha ekonomi kerakyatan lainnya yang berbasis hilirisasi.

Untuk itu, perlu sinergitas yang solid dalam penyusunan program dari masing-masing anggota Tim TPAKD, agar segala upaya dalam menopang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat mampu diwujudkan.

'Kegiatan pengukuhan meski secara Virtual, harapannya Tim TPAKD di daerah mampu mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah,' jelasnya.

Sekdakab Kepulauan Meranti sekaligus Koordinator TPAKD Kepulauan Meranti?Kamsol menimpali, bakal berupaya untuk menjalankan instruksi Pemprov Riau, dengan mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.

'Kita siap menjalin sinergitas yang baik antara industri jasa keuangan dan instansi terkait yang tergabung dalam TPKAD berkoordinasi dan berkolaborasi untuk mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih efektif. Biar percepatan akses keuangan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sukoharjo,' ulasnya.

TPAKD bisa menjadi forum koordinasi untuk meningkatkan percepatan akses keuangan daerah. Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, tambahnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait