Kursi Roda Untuk Ibu Mahnim

Meranti, katakabar.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim berkesempatan menjenguk Mahnim (58) warga Desa Alah Air Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, yang menderita stroke sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda.

Turut bersama Wabup Meranti, Kepala Dinas Kesehatan dr. Misri Hasanto, Bagian Humas dan Protokol Meranti, Pengurus Remaja Mesjid Tito.

Kunjungan Wabup pada Kamis kemarin itu (25/6) untuk memberikan semangat dan melihat kondisi terkini Bu Mahmin yang sebelumnya pernah dikunjungi Wabup beberapa waktu lalu.

Kedatangan Wabup dan rombongan disambut oleh Anak Menantu Bu Minah yang senantiasa menjaga di rumah sederhananya.

Dalam kunjungan pertamanya beberapa waktu lalu, Wabup Said Hasyim meminta tenaga medis RSUD Meranti untuk melakukan penanganan terhadap Bu Mahmin terkait penyakit yang dideritanya. Dari pengakuan Mahmin sejak beberapa bulan terakhir kedua kakinya melemah dengan angka kolesterol dan asam urat yang tak setabil. Ketika itu Bu Mahmin sempat dirujuk ke RSUD untuk penanganan Intensif dengan menggunakan Ambulance, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata Bu Mahmin mengalami Strok ringan.

Kini dalam kunjungan keduanya Wabup Said Hasyim cukup senang melihat perkembangan kesehatan Bu Mahmin yang dulunya tidak bisa berdiri kini mulai bisa meski dengan bantuan tongkat.

Untuk membantu Bu Mahmin beraktivitas, Said Hasyim didampingi Kadiskes Misri menyerahkan bantuan kursi roda. Mendapat bantuan itu Mahmin tampak begitu terharu bercampur gembira dan berkali-kali mengucapkan terima kasih. Wabup menyampaikan bantuan ini sengaja diberikan untuk membantu Bu Mahmin agar kembali dapat keluar rumah dan berlatih berjalan agar Strok ringan yang dideritanya berlahan sembuh dan dapat kembali berjalan dengan normal.

Seperti diketahui kunjungan ini merupakan kunjungan rutin dan sudah kesekian kalinya dilakukan Pemkab Meranti sebagai bentuk kepedulian kepada warganya yang sakit dan kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dan perawatan guna penyembuhan sakitnya.

Pada kesempatan itu Said kembali meminta kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Meranti untuk terus melalukan pemeriksaan secara berkala terhadap Bu Mahmin untuk Fisioterapi sekaligus kontrol kolesterol dan asam urat.

"Kami atas nama pribadi dan Pemkab. Meranti mendoakan agar Ibu Mahmin segera sembuh dan bisa berjalan lagi," kata Said.

Editor : Anggi

Berita Terkait