Kwaran Pramuka Mandau Dilantik, Ketua Komnas PA Bengkalis Berikan Selamat

Mandau, katakabar.com - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Bengkalis, Muhammada Isnaini sampaikan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Mandau.

"Selamatal atas pelantikan dan pengukuhan Kwaran Pramuka Kecamatan Mandau, mudah-mudahan dengan pengurus baru bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, khususnya dalam mempersiapkan generasi muda yang handal sebagai calon pemimpin di negeri ini di masa depan," ujarnya kepada katakabar.com pada Kamis (24/6) siang.

Kata Isnaini, Pramuka sebagai wadah telah teruji mesti mampu memberikan hak-anak yang telah diatur di dalam perundang-undangan. Generasi muda adalah aset yang mesti diperhatikan hak-haknya, saya meyakini Kamabiran Kwaran Pramuka Kecamagan Mandau mampu membangun kepribadian generasi, jelasnya.

Sekedar diketahui, Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Bengkalis hadir pada pengukuhan pengurus Kwartir Ranting Pramuka Mandau, di Gedung Bathin Bertuah Kantor Camat Mandau, Rabu (23/6) kemarin.

Untuk struktur kepengurusan Pramuka yang dikukuhkan, yakni Majelis Pembina Ranting Pramuka Mandau yang diketuai Riki Rihardi, Kwartir Ranting Pramuka Mandau diketuai Peppi Sumantri, dan Dewan Kerja Ranting Mandau yang diketuai Widia Zuliza. 

Kepala Daerah Bengkalis berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan Pramuka Kecamatan Mandau ini, mampu menghasilkan kejayaan Pramuka seperti masa lampau.

"Dimana semua pengurusnya bisa menyelesaikan tantangan dan rintangan berat yang terjadi. Hal itu diharapkan supaya bisa membuat pramuka lebih tumbuh dan berkembang dan melahirkan Kader penerus perjuangan bangsa," ulasnya.

Lebih lanjut, Kasmarni juga meminta
Kepada pengurus Pramuka Kecamatan Mandau lanjut Kasmarni, untuk mencari wadah penerus kegiatan Pramuka. Saat ini generasi muda perlahan telah meninggalkan Pramuka dan lebih tertarik pada kegiatan yang tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri, seperti penyalahgunaan narkoba, perkelahian, kekerasan dan lain sebagainya. 

"Ini tantangan terbesar bagi kepengurusan pramuka di Kecamatan Mandau. Kita harus mencari jalan keluar bagaimana kita bisa berupaya maksimal dalam menumbuhkan semangat, inovatif bagi generasi Pramuka agar bisa berminat terhadap kegiatan pramuka ini," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait