Laga Lawan Ferguson Terancam Batal Imbas Corona, Khabib Fokus Latihan

Katakabar.com - Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov terus fokus menjalani latihan meskipun duel lawan Tony Ferguson pada 18 April mendatang dalam ancaman pembatalan terkait penyebaran virus corona (COVID-19).

Duel Khabib lawan Ferguson rencananya digelar pada 18 April di New York, Amerika Serikat. Menimbang terhentinya sejumlah laga profesional di seluruh dunia, termasuk NBA di Amerika Serikat, duel Khabib lawan Ferguson masuk dalam laga yang terancam pembatalan.

Khabib sendiri tidak mau ambil pusing dengan rumor pembatalan tersebut. Bagi petarung asal Rusia tersebut, hal terbaik yang dia lakukan adalah terus bersiap semaksimal mungkin sampai akhirnya keputusan tentang pertarungan itu dikeluarkan.

"Saya tak tahu hal yang terjadi di luar gym. Saya ada di gym dan saya bekerja keras. Tentang hal yang bakal terjadi di masa depan, tidak ada seorang pun yang bakal tahu," ucap Khabib.

Sebelumnya manajer Khabib, Ali Abdelaziz, menegaskan duel Khabib lawan Ferguson bakal tetap berlangsung di tengah ancaman virus corona. Opsi duel tanpa penonton bahkan diyakini Abdelaziz bakal jadi salah satu opsi yang mungkin diambil di tengah penyebaran Covid-19 yang masif.

Sebelumnya laga Khabib lawan Ferguson sendiri sudah empat kali batal digelar. Baik Khabib maupun Ferguson sama-sama dua kali cedera sehingga empat rencana laga tersebut selalu berujung kegagalan.

Duel Khabib lawan Ferguson disebut sebagai duel terhebat untuk penentuan petarung terbaik di kelas ringan dalam sejarah UFC. Khabib dan Ferguson sama-sama mencatat 12 kemenangan beruntun di UFC sebelum laga digelar.

Khabib adalah pemegang sabuk juara dunia UFC kelas ringan. Khabib terakhir kali berhasil mempertahankan sabuk tersebut setelah menang lawan Dustin Poirier lewat submission. CNN Indonesia

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait