Lagi, RSUD Kecamatan Mandau Laksanakan Vaksinasi ke 2

Duri, katakabar.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis melaksanakan vaksinasi tahap ke 2, yang dimulai dari 18 hingga 23 Februari 2021 nanti.

Kegiatan ini diikuti peserta vaksin dari RSUD Kecamatan Mandau, meliputi peserta vaksin tahap 1, dan peserta sebelumnya yang tertunda batal divaksin disebabkan sakit, ujar Direktur Utama RSUD Kecamatan Mandau, Sri Sadono Mulyanto, yang diteruskan Kasi Humas RSUD Kecamatan Mandau, Rangga kepada katakabar.com lewat siaran persnya, pada Kamis (18/2) siang.

Kata Kasi Humas RSUD Kecamatan Mandau ini, kegiatan vaksinasi ke 2 sama dengan tahap 1 oleh Tim Vaksinator yang dipimpin dr. Rahayu dengan anggota sebelumnya telah menjalani pelatihan yang dilaksnakan Dinas Kesehatan Bengkalis dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Pada vaksinasi tahap ini ditargetkan 70 persen dari seluruh karyawan RSUD Kecamatan Mandau bakal divaksinasi," jelasnya.

Dilanjutkan Rangga, vaksinasi Covid 19 kewajiban bagi setiap karyawan di rumah sakit mengingat lingkungan kerja yang berisiko tinggi.

Tapi sesuai dengan ketentuan, bagi peserta yang hamil, menyusui, memiliki penyakit Komorbid, seperti Penyakit Autoimun, Asma tidak terkontrol dan Jantung, tidak diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi.

Selain itu, bagi peserta yang sudah di vaksinasi tetap diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai prosedur, mudah-mudahan dengan kekebalan tubuh yang didapat lewat vaksinasi meningkatkan kepercayaan diri petugas dalam memberikan pelayanan di masa pandemi Covid 19 ini, imbuhnya.

Sebelumnya, RSUD Kecamatan Mandau sudah melaksanakan vaksinasi tahap 1 bertujuan guna mencegah penularan Covid 19, serta sosialisasi penggunaan vaksin ke tengah masyarakat,
di lapangan Mesjid Al-Hijrah RSUD Kecamatan Mandau, pada Kamis (4/2) lalu.

Kegiatan vaksinasi dilakukan mengikuti protokol kesehatan Covid 19. Seluruh peserta vaksinasi tenaga kesehatan RSUD Kecamatan Mandau.

Untuk jumlah vaksin yang diterima RSUD Kecamatan Mandau dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, totalnya 1400 Dosis dan 721 orang tenaga kesehatan RSUD Mandau yang divaksinasi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait