Lahir 1 Juli, Warga Siak Dapat SIM Gratis

Siak, katakabar.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tidak hanya memberi arti tersendiri bagi seluruh anggota polri di Kabupaten Siak, Riau. Tapi, warga 'Negeri Istana' juga kecipratan syukur bahagia khusus bagi yang lahir 1 Juli.

Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Polres Siak memberi surprise bagi mereka. Salah satu kado yang diberikan layanan perpanjangan dan surat izin mengemudi (SIM) secara cuma-cuma alias gratis.

"Kado ini diberi nama program SIM Simpatik. Ini diberikan kepada masyarakat yang lahir 1 Juli. Program ini berlaku satu hari saja," kata Kasat Lantas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti di Siak, Rabu (1/7).

Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara, program ini dibikin dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang hendak mengurus SIM di tengah pandemi COVID-19.

"Tak dipungkiri pula munculnya wabah COVID-19 sangat berdampak baik secara ekonomi maupun sosial. Karena itu kita berharap adanya program ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat," kata dia.

Dedi Juliansyah, warga Perawang yang lahir pada 1 Juli 1979 silam bersyukur dengan adanya program ini. Ia mengatakan sangat terbantu secara ekonomi dengan program polri tersebut.

"Selamat HUT Bhayangkara ke-74. Jaya selalu polri dan selalu melayani dan mengayomi masyarakat," kata Dedi.

Editor : Sahril

Berita Terkait