Laju Kasus Covid-19 di Siak Tak Terbendung, kembali 8 Positif

Siak, katakabar.com - Laju peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak, Riau belum terbendung. Sabtu (15/8) terjadi penambahan 8 pasien yang membikin jumlah pasien positif Corona di Siak naik lagi menjadi 216 orang. 

Kedelapan pasien positif hari ini 6 dari klaster PT IKPP inisial EM (41), FU (18), FS (51), SA (36), Y (42) dan GTS (21). Sedangkan masing-masing satu pasien dari Kecamatan Minas inisial R (52) dan AR (57) dari Kecamatan Mempura.

Keenam pasien dari klaster perusahaan bubur kertas itu saat ini dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. Sedangkan pasien dari Kecamatan Minas tadi dirawat di RS I.B Pekanbaru dan pasien dari Mempura di Asrama Haji Siak.

Kendati penambahan kasus seminggu terakhir dominan dari klaster PT IKPP, pada hari ini, ada 3 pasien dari klaster perusahaan itu yang sebelumnya dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru dinyatakan sembuh. Indentitasnya CA (49), K (19) dan N (55).

Dengan penambahan 3 orang yang sembuh itu, maka total sudah 81 orang dinyatakan sembuh dari wabah mematikan tersebut. Sedangkan yang masih dirawat 133 orang. Mereka dirawat secara terpisah. Di RS Eka Hospital Pekanbaru 102 orang, 2 di RS Awal Bros Pekanbaru, 13 orang di RSUD Tengku Rafian Siak, 14 di Asrama Haji Siak serta masing-masing 1 pasien di RS Ibnu Sina dan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Sementara pasien yang meninggal dunia akibat wabah ini 2 orang.

Editor : Sahril

Berita Terkait