Lapor Pak Gubernur! Jalan Jenderal Sudirman Duri Jadi Tempat PKL dan Lapak Parkir

Duri (katakabar) - Jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman persis di kawasan pasar tradisional Simpang Padang Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis menyempit. Ragam kenderaan sulit melintas dan terpaksa merayap lantaran terjebak antrean dan macet saat jam sibuk di waktu pagi, siang dan petang hari.

Sejumlah pengendera sepeda motor yang melintas pun geram dan kesal, mereka hanya bisa geleng geleng kepala terjebak dalam antrean dan macet akibat menyempitnya Jalan Protokol Duri. Pedagang Kaki Lima dan Parkir sepeda motor di badan jalan yang menyebabkan terjadinya kesemrawutan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman di kawasan pasar tradisional Duri, Kecamatan Mandau. "Saya heran dan bingung dengan situasi dan kondisi ruas Jalan Jenderal Sudirman sejak dulu hingga sekarang, tak ada perubahan". Entah sudah berapa orang Camat, gonti ganti, datang dan pergi seiring berganti Bupati sebagai kemudi atau nakhoda Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis. Tapi, situasi dan kondisi Jalan Jenderal Sudirman di kawasan pasar tradisional Simpang Padang justru tambah semrawut. "Kenderaan yang melintas pagi, siang dan petang saat jam sibuk terjadi antre dan macet lantaran ruas Jalan Jenderal Sudirman yang lebar menyempit ulah pedagang kaki lima dan lapak parkir di badan jalan", kata seorang pengguna jalan, S Musa kepala Enam Puluh lebih kepada katakabar.com siang tadi.

Masalah Jalan Jenderal Sudirman Duri menyempit sudah lawas Pemkab dan Dinas Terkait yang berwenang terkesan kurang peduli se akan ada pembiaran PKL dan lapak Parkir berkembang sehingga kawasan pusat keramaian dan perekonomian di jantung Kota Duri semrawut. Lapor Pak Gubernur! Jalan Jenderal Sudirman kawasan pasar tradisional menyempit perlu pembenahan biar arus lalu lintas yang ramai pagi, siang dan petang saat jam sibuk lancar dan tertib. "Saya hanya warga awam sangat menginginkan Kota Duri, tempat kami beranak pinak tertata dengan baik". Lapor lagi Pak Gubernur! Pasar Moderen dan gedung Parkir sudah di bangun pakai duit Pemda Kabupaten Bengkalis. Duit rakyat sudah habis Pak Gubernur, nilainya Miliaran Rupiah. Bangunan Pasar Moderen Sultan Syarif Kasim dan Parkir mubazir sebab tak digunakan sudah bertahun lamanya. "Kami tak tahu lagi mengadu kemana Pak, Jalan Jenderal Sudirman di kawasan pasar pagi tradisional Duri mesti di tata dengan apik sehingga tak ada lagi PKL dan lapak Parkir di badan Jalan". Jika kawasan tersebut sudah tertata, arus lalin bakal lancar, tertib dan aman meski ramai dan padat melintas dan melewati Jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman kawasan pasar tradisional Duri, katanya. PKL di Jalan Dewi Sartika Ditertibkan Di penghujung 2018 lalu, Pedagang Kaki Lima yang berjualan di trotoar dan bahu Jalan Dewi Sartika ditertibkan Tim Gabungan dari Pihak Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Penertiban PKL di kawasan pasar tradisional Dewi Sartika dilakukan biar Jalan Dewi Sartika yang menghubungkan Jalan Pertanian dan Jalan Obor Utama rapi.

Kalau PKL yang berjualan di bahu meringsek ke badan Jalan Dewi Sartika bisa ditertibkan mestinya PKL dan Parkir yang memanfaatkan badan Jalan Jenderal Sudirman Duri bisa ditertibkan biar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Dari uturn dekat pertigaan Jalan Pelita hingga uturn tepat di depan masjid Jami' rapi. Andai penertiban PKL dan Parkir di Jalan Jenderal Sudirman dilakukan Pemerintah dan Dinas Terkait seperti yang dilakukan Tim Gabungan Kekurahan Duri Barat dalam Tahun 2019. Jalan Jenderal Sudirman di kawasan pasar tradisional bakal berubah drastis dan pasti mendapat sambutan positif dari masyarakat. Umpatan dan makian dari sebagian pengguna jalan lantaran kesal kenderaan terjebak antrean dan macet akibat menyempitnya ruas jalan takkan terdengar lagi berganti ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah seperti, pujian yang mengalir bak air setelah di aspalnya ruas Jalan Jenderal Sudirman depan SPBU, Semoga saja.

Editor :

Berita Terkait