Lawan Corona, Polsek Merbau Bersama Forkopimcam Bangun Sinergi

Meranti, katakabae.com - Kepolisian Sektor Kecamatan Merbau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan bangun sinergi, dalam upaya bersama melawan penyebaran virus Corona di wilayah Kepulauan Meranti.

Giat operasi bersama dilaksanakan guna memberikan imbauan disiplin menggunakan masker dan penegakan hukum protokol kesehatan di Kecamatan Merbau, pada Sabtu (26/9).

Dalam operasi bersama itu, sebanyak 8 orang masyarakat Kecamatan Merbau diberi teguran dan sanksi guna memberikan efek jera, sebab kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid 19. Setelah diberi efek jera, warga tadi diberi arahan akan pentingnya menggunakan masker serta mengedepankan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid 19 saat ini melanda.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito lewat Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan kepada katakabar.com mengatakan, operasi bersama terus gencar dilakukan sebagai upaya membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona khususnya di Kecamatan Merbau dan umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat operasi tadi, kita melakukan penindakan disatu titik persis di persimpangan Jalan Sudirman Kelurahan Teluk Belitung bersama dengan pihak personil Koramil 08 Merbau, personil Satpol PP Kecamatan Merbau dan pihak Dinas Perhubungan Kecamatan Merbau.

Sebanyak 8 orang warga terjaring kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas, sehingga mereka diberi teguran serta sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca Pancasila dan push up, kata Sahrudin Pangaribuan.

Kapolsek Kecamatan Merbau berharap, dengan penindakan dan sanksi yang diterapkan seluruh masyarakat Kecamatan Merbau bisa patuh untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan tetap mematuhi pritokol kesehatan dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan bersama.

Begitu pula hendaknya dapat mewujudkan situasi Kamtibmas dalam pencegahan penularan virus Corona, agar proses pananggulangan virus Corona bisa berjalan dengan efektif.

Operasi bersama dapat mewujudkan sinergitas Polri bersama instansi terkait dalam penanggulangan penyebaran virus Corona, sehingga Pandemi yang tak kasat mata ini bisa segera berakhir, ujarnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait