Play off Kualifikasi Piala Asia 2023

Lawan Taiwan di Buriram, Skuad Garuda Asah dan Matangkan Permainan

Jakarta, katakabar.com - Tim Nasional Indonesia menjalani latihan terakhir di Lapangan G Senayan, Jakarta, pada Sabtu (2/10). Latihan ini sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 September 2021 mendatang di, Buriram, Thailand.

Skuad Garuda direncanakan terbang ke Thailand pada Minggu (3/10) ini. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan dengan tempo sedang di sesi latihan terakhir ini.

"Melawan Taiwan saya kira laga yang menarik. Kalau dilihat dari FIFA rangking, mereka diatas Indonesia. Tapi, kami mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya tentu menjadi baik," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Berdasarkan peringkat FIFA terbaru Cina Taipei, menduduki posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sedang Timnas Indonesia menempati posisi 175, mengemas 957 angka.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan, persiapan untuk melawan Taiwan saat ini berjalan lancar. Seluruh pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC), penuh semangat menjalankan instruksi yang diberikan.

"Selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan kurang. Jadi selama liga berjalan saya menonton dan pilih pemain-pemain tersebut, dan percaya kepada pemain yang dipilih," sebut Shin.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi pastikan Timnas Indonesia akan melawan Taiwan pada play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang.

Kepastian ini selepas AFC memberikan surat pemberitahuan kepada PSSI pada Senin (27/9) lalu. Sebelumnya PSSI dan Federasi Sepak bola Taiwan melayangkan surat kepada AFC terkait pengunduran jadwal pertandingan ini yang rencananya leg pertama dimulai pada 7 September 2021.

"Timnas Indonesia menjalani dua pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand pada 7 dan 11 Oktober mendatang. AFC memilih tempat netral di Thailand, sebab Indonesia dan Taiwan masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri," jelas Yunus Nusi.

"Kami tidak masalah harus bermain di Thailand. PSSI berharap Timnas Indonesia dapat berjuang maksimal dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Sekedar diketahui, pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia dimulai pada 30 September di Jakarta hingga berangkat ke Thailand. Sebanyak 30 pemain dipanggil mengikuti TC yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Indonesia harus menjalani play off kualifikasi Piala Asia 2023 lantaran menempati juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Editor : Sahdan

Berita Terkait