Lebaran, Puting Beliung Porandakan Kota Binjai

Binjai | Katakabar. com

Tingginya intensitas hujan disertai angin kencang mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah di Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (2/5/2022). 

Tidak hanya rumah warga yang rusak pada bagian atap. Sejumlah pohon juga bertumbangan akibat dihantam angin dan air juga menggenangi beberapa titik di kawasan kota rambutan. 

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, sedikitnya ada sekitar 23 rumah warga yang terdampak didua Kelurahan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. 

Kerusakan rumah sebanyak 7 unit di Kelurahan Jati Makmur dan 16 unit lagi di Kelurahan Nangka, Binjai Utara, Kota Binjai Sumatera Utara. Disini pohon juga bertumbangan dan menutupi badan jalan. 

Diketahui curah hujan meningkat mulai dari pukul 16.30 WIB, hingga malam tadi sekitar Pukul 22.15 WIB intensitas hujan kembali reda.  Dampak kondisi alam ini langsung ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai. 

Pantauan dilpangan, Satgas dari BPBD melakukan evakuasi terhadap sejumlah pohon yang tumbang. Selain di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. 

Tidak hanya dikawasan Kota Binjai, pohon yang tumbang hingga menututup ruas jalan Binjai - Medan tepat di Km 16. Akibat pohon yang tumbang dilokasi ini hingga menutupi badan jalan. Kendaraan mobil dan sepeda motor terhambat akibat pohon yang tumbang tepat disebelah pabrik getah. 

Kemacatan panjang sempat terjadi, dimana sebelum petugas datang. Warga disana secara bergotong royong membersihkan ranting dan dahan yang menutupi jalan. Hingga malam hari, pohon yang tumbang akhirnya dapat dievakuasi dan jalan kembaki normal.

Editor : Dedi

Berita Terkait