Ledakan Nitrogen di Kansas, 15 Orang Luka-luka

Wichita, katakabar.com - Saluran gas nitrogen di pabrik Textron Aviation dekat Wichita, Kansas, meledak pada Jumat (27/12). Sebanyak 15 orang terluka akibat kejadian tersebut.

Menurut Wakil Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Sedgwick, Daniel Wegner, layanan medis darurat telah membawa 11 orang ke rumah sakit, salah satu di antaranya menderita cedera serius. Sedangkan 2 korban pergi ke rumah sakit dengan mobil pribadi dan 2 korban lainnya masih dirawat di tempat kejadian.

"Jumlah korban luka-luka tak banyak karena hanya kru kerangka yang bertugas selama liburan," katanya seperti dikutip Reuters, Sabtu (28/12).

Ledakan juga merusak tangki penyimpanan yang menyebabkan gas nitrogen keluar dari gedung. Kebulan asap dan gas keluar saat ledakan berlangsung.

Tidak ada orang lain yang ditemukan terluka dan kendali fasilitas segera dikembalikan ke Textron. Meski demikian, kru darurat tetap siaga di tempat kejadian.

Kerusakan yang terjadi akibat ledakan tersebut mengakibatkan pesawat eksperimental termasuk SkyCourier terpaksa ditunda peluncurannya. Padahal, SkyCourier rencananya akan dioperasikan pada tahun 2020.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait