Legislator Dapil I 'Negeri Seiya Sekata' Jemput Aspirasi

Pelalawan, katakabar.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah pemilihan I melakukan reses ke wilayah Kecamatan Pengkalan Kerinci, meliputi tiga Kelurahan dan 4 desa, Makmur, Desa Rantau Baru, Desa Mekar jaya dan Desa Kuala Terusan.

Hal itu sesuai dengan tata tertib (Tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), setiap anggota Dewan Pelalawan melakukan reses.

Begitu pula dengan Anggota DPRD 'Negeri Seiya Sekata' daerah pemilihan lainnya, sejumlah legislatir menjalankan fungsinya reses daerah pemilihan masing-masing .

Pengamatan katakabar.com kemarin, sejumlah Anggota DPRD Pelalawan Pemilihan Dapil I, seperti Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Syafrizal dari Partai PDI-Perjuangan, Burhan Manjo dari Partai Golkar, Junaidi Pruba dari Partai PPP, Faisal Partai PAN, bertolak ke Kantor Lurah Kerinci Kota guna menampung dan serap aspirasi masyarakat.

Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Theofandu Al Rasid, seluruh RT RW, Kepala Lingkungan (Kaling) dan bersama masyarakat Kerinci Kota, sambut kedatangan keempat wakil rakyat mereka.

Lantaran masih di masa pandemi Covid 19, reses tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

"Masih persoalan drainase kota Kerinci jadi keluhan warga. Kami terus perjuangkan masalah ini. Keluhan masyarakat pasti kita serap dan didudukkan kepada pemerintah daerah," ujar Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Syafrizal kepada katakabar.com, pada Jumat(20/11).

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan bersama-sama memasukan persoalan draenase ini ke paripurna reses DPRD mendatang.

"Kita sampaikan nanti saat paripurna. Harapannya Pemkab Pelalawan memprioritas persoalan drainase ini," tegasnya.

Lurah Kerinci Kota, Theofandu Al Rasid menjelaskan, ada beberapa draenase diperbaiki dan jalan diteruskan pengerjaannya. Tapi, saat intensitas hujan tinggi drainase bakal tersumbat.

Sekarang ini beranggsur- anggsur di perbaiki, seperti pembuatan boxcolvert di bilangan Jalan Pemda masih terus dikerjakan. Begitu dengan jalan tim dari PUPR turun mininjau ke lapangan," katanya

"Kita sangat berterima kasih kepada Dewan sudah meluangkan waktunya untuk masyarakat. Aspirasi masyarakat mudah - mudahan dapat dibahas di kantor," harapnya. (Parlementaria)
 

Editor : Sahdan

Berita Terkait