Lengan Kanan Marquez Patah

Katakabar.com - Dokter Spesialis Traumatologi, Xavier Mir, menyebut cedera patah lengan kanan yang dialami Marc Marquez besar karena tertimpa ban depan motornya.

Marquez mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7). Marquez terpelanting bersama motornya di Tikungan 3 pada sisa empat lap.

Saat itu Marquez berusaha menyalip Maverick Vinales di posisi kedua. Namun, Baby Alien malah kehilangan keseimbangan sehingga terpental jatuh ke gravel.

Mir menjelaskan penyebab lengan kanan Marquez patah karena tertimpa ban depan motornya yang juga terpelanting ke arahnya.

"Marc Marquez menderita cedera parah. Tampaknya akibat benturan langsung dengan ban [depan] dengan lengan kanannya."

"Itu menyebabkan patah pada pangkal humerus [tulang lengan], patahan yang besar namun tidak sampai putus. Ada kemungkinan terjadi paralisis di saraf, namun kami tidak terlalu yakin," ujar Mir dikutip dari Crash.

This is the moment that worries the most on Marquez accident.
His arm going under the wheel in motion.
No need to specify how bad that can be#SpanishGP— Tancredi Palmeri (@tancredipalmeri) July 19, 2020
Lihat juga:

Marquez sendiri rencananya menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona pada Selasa (21/7). Operasi akan dipimpin Mir.

"Sang juara dunia mengalami patah tulang tulang lengan kanan bagian atas. Staf medis MotoGP juga sudah mengonfirmasi tak ada benturan keras pada bagian tengkorak, namun masih harus dipantau dalam 12 jam," demikian keterangan dari tim Honda.

"Masa pemulihannya belum diketahui. Tim Repsol Honda akan terus memberikan kabar terbaru setelah operasi," terang tim Honda.

Editor : Anggi

Berita Terkait