Polres Meranti Bersama Elemen Masyarakat

Lewat Aksi Damai, Tolak Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan Corona

Meranti, katakabar.com - Kepolisian Resor Kepulauan Meranti bersama pemerintah daerah dan sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi damai. Temanya, "Tolak Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan" di Negeri Sagu nama lain dari Kepulauan Meranti, pada Jumat (16/10).

Aksi ini suatu bentuk kepedulian dari kepolisian, pemerintah daerah dan sejumlah elemen masyarakat untuk menolak segala bentuk aksi Anarkisme di tengah masyarakat.

Start dari gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, diikuti seratusan masa yang tergabung dalam Serikat Buruh serta Ormas, dengan membawa atribut berupa spanduk bertuliskan, Tolak Aksi Anarkisme, Tolak Pelanggaran Protokol Kesehatan dan Pelaksanaan Pilkada Damai 2020.

Pelajar dan Mahasiswa ikut turun menyuarakan "Tolak Narkoba", sebab barang haram ini dapat merusak karakter bangsa khususnya di kalangan remaja.

Aksi damai semakin semarak, lantaran dirimgi Reok Ponorogo dan Atraksi Barongsai dan hentakan bunyi gendang menambah suasana meriah meningkatkan semangat para peserta.

Personel Polres Meranti mengawal ketat aksi damai, para peserta sampaikan pernyataan sikap di depan gedung LAM Meranti dan sosialisasi turun ke jalan dengan melakukan Longmark dari Jalan Dorak menuju Jalan Pramuka Selatpanjang.

"Pesan yang terkandung pada aksi damai mudah - mudahan sampai kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kondusifitas di daerah dan tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang belum jelas kebenarannya. 

Saat ini kondisi pandemi Covid 19, masyarakat diminta tidak melakukan aksi unjuk rasa atau lainnya yang dapat memacing kerumunan dan berpotensi besar menyebarkan virus Corona.

Pilkada Meranti Tahun 2020 dihelat pada 9 Desember 2020 nanti, kepada masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jadikan momen Pilkada tahun 2020 sebagai pemersatu bukan sebaliknya menimbulkan pecah belah, seru Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto.

Editor : Sahdan

Berita Terkait