Lewat Talkshow, Generasi M Dorong Produktivitas Prilaku B di Tengah Corona

Pelalawan, katakabar.com - Generasi milenial bikin talkshow bahas masalah perubahan perilaku baru di tengah pandemi Covid 19.

Millennial generation atau generasi Y akrab disebut generation me atau echo boomers di era perubahan secara global dirasakan saat ini. Secara harfiah memang tidak ada demografi khusus dalam menentukan kelompok generasi yang satu ini, kata pembina komunitas milenial crisis center, Jhonny saat soft launching tema talkshow dalam sesi acara yang ditaja di Hotel Tjokro Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (30/11/) Kemarin.

Bro Jhonny sapaan akrabnya menjelaskan, hal yang penting saat ini di masa pendemi Covid 19 adalah penguatan diri terhadap kemungkinan-kemungkinan yang dapat di hindari dari penyebaran wabah tak kasat mata ini, serta pemanfaatan atas situasi untuk tetap produktif demi terciptanya ketahanan ekonomi mau pun perlindungan diri dari dampak Covid 19.

Untuk itu, perlu adanya perilaku baru di tengah pandemi Covid 19 sebagai penopang ekonomi masyarakat. Caranya, bisa memanfaatkan teknologi dan informasi untuk terus berinovasi dalam mencari informasi dan mewujudkan bidang usaha demi ketahanan dalam lingkup managemen diri (personal) atau bisa pula berwirausaha, jelas Jhonny kepada katakabar.com di Pangkalan Kerinci, Selasa (1/12).

Masih Jhonny, anak muda milenial adalah ketahanan dan perubahan atas segala aspek yang di butuhkan di negeri ini.

Itu sebabnya, lewat yayasan kita berperan aktif untuk terus mendorong perilaku baru yang kritis terhadap perubahan dan pentingnya menjaga protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar ruangan, biar tetap sehat, selalu menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan yang banyak.

Dedikasi yang disalurkan lewat talkshow online (obrolan wicara daring) secara daring ini mengangkat sub tema, "pemanfaatan teknologi digital sebagai penopang pemulihan ekonomi masyarakat", sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait