Lima Orang Sembuh dari Corona di Riau, Positif Tambah 1

Pekanbaru, Katakabar.com - Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, hari ini ada penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif dan kabar baiknya juga ada penambahan 5 pasien positif yang sembuh dan telah pulang.

"Sehingga jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau sebanyak 233 orang, 18 masih dirawat, dan ada penambahan 5 pasein yang sembuh hari ini sehingga total yang sembuh sebanyak 205 orang dan 10 orang meninggal dunia," kata Yovi, Sabtu (4/7).

Yovi menyebutkan, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dibandingkan pada seminggu yang lalu mengalami penurunan. Hari ini diketahui berada diposisi 142 pasien.

"Namun, untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan mengalami peningkatan sebanyak 4.986 orang dalam pemantauan. Sehingga jika adanya ODP mengalami peningkatan, berarti pemantauan yang kita lakukan lebih baik," katanya.

Lanjutnya, adanya penambahan 1 kasus positif merupakan pasien dengan nomor 233 inisial MH (40), beliau merupakan warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja.

"Namun, perusahaan tersebut mengsyaratkan dengan melakukan Swab atau PCR, dan hasilnya positif dan telah melakukan isolasi dan dirawat di Rumah Sakit Awal Bross di Kota Pekanbaru. Dan untuk riwayat perjalanan dan kontak tracingnya masih dalam tahap penelusuran," jelasnya.

Sedangkan 5 pasien positif Covid-19 yang sembuh merupakan 3 orang dari Kota Pekanbaru yaitu RD, KS, AD. Dari yang sembuh ini 2 orang merupakan klaster import case dari Kota Bandung, Jawa Barat, dan 1 orang dari klaster Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Kemudian, 2 orang pasien sembuh tersebut dari Kabupaten Indragiri Hilir, yaitu dirawat di Rumah Sakit Rajamusa dengan inisial RA (14) dan VA (9)," pungkasnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait