Liverpool Hanya Batu Loncatan Bagi Salah

London, katakabar.com - Sejak didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017, Mohamed Salah telah menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris.

Tidak hanya itu, Salah juga berperan besar dalam mengantarkan The Reds menyabet gelar juara Liga Champions 2018-2019. Kendati demikian, menurut mantan bek Manchester United, Gary Neville, keberadaan Salah di Liverpool hanya sementara.

Dalam artian, Salah tidak akan menghabiskan sisa kariernya sebagai pesepakbola di Liverpool karena ia hanya menjadikan The Reds sebagai batu loncatan. Neville meyakini bahwa Salah memiliki impian untuk bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona.

Menurut Neville, itu adalah hal yang lumrah. Pasalnya, bergabung dengan salah satu klub itu akan membuat pesepakbola lebih dekat untuk memenangkan trofi Ballon d’Or.

“Tidak pernah mudah untuk mengganti pemain seperti itu. Saya katakan 18 bulan lalu, saya pikir Mo Salah akan meninggalkan Liverpool. Saya pikir ada perasaan bahwa dia ingin pergi dan bermain di Real Madrid, dia akan pergi ke Barcelona, dia akan mengambil langkah besar,” ujar Neville, dilansir dari Express via Okezone.com, Rabu (26/2).

“Itu bukan kritik terhadap Mo Salah. Saya bermain dengan David Beckham, saya bermain dengan Ruud van Nistelrooy, bermain dengan Cristiano Ronaldo, mereka punya impian untuk memenangkan Ballon d'Or, mereka ingin berada di Real Madrid, mereka ingin berada dalam cahaya dan bermain di klub terbesar di dunia,” lanjutnya.

“Saya pikir dia (Salah) akhirnya menggunakan Liverpool sebagai batu loncatan untuk kariernya. Dia memiliki aspirasi untuk menjadi lebih tinggi. Jujur saja, Real Madrid dan Barcelona untuk banyak pemain dianggap sebagai puncak,” tandas Neville.

Editor : Sahril

Berita Terkait