Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020

Katakabar.com - Liverpool dipastikan mengunci gelar juara Liga Inggris 2019/2020. Kepastian tersebut diperoleh menyusul kekalahan Manchester City di tangan Chelsea.
City tumbang 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Gol Chelsea dicetak Christian Pulisic di menit ke-36. The Citizens menyamakan kedudukan lewat Kevin de Bruyne di menit ke-55, namun The Blues kembali unggul via eksekusi penalti Willian pada menit ke-78.

Kekalahan ini membuat City tetap mengoleksi poin 63 poin di klasemen Liga Inggris. Skuat asuhan Pep Guardiola itu tertinggal 23 angka dari Liverpool, yang telah meraih 86 poin dari 31 laga, di peringkat pertama.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, City sudah tak mungkin lagi bisa menyalip Liverpool. Mohamed Salah dkk pun berhak menyegel gelar juara Premier League musim ini.

Titel liga ini menjadi yang pertama buat Liverpool dalam 30 tahun belakangan. Sebelumnya, klub asal Merseyside tersebut terakhir kali merajai Liga Inggris pada 1990.

Pencapaian ini juga menjadi titel Liga Inggris ke-19 Liverpool sepanjang sejarah. The Reds sekarang hanya kalah satu trofi dari Manchester United sebagai pengoleksi gelar Premier League terbanyak dengan 20 titel juara.

Air mata bahagia Klop

Jurgen Klopp tak kuasa menahan tangis haru ketika mengomentari Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool juara Liga Inggris tepat di pekan ke-31 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari.

Beberapa saat usai Liverpool juara Liga Inggris, Klopp sempat melandeni wawancara Football Daily yang diunggah melalui akun Twitter media itu.

Dalam video berdurasi 2 menit sembilan detik itu, Klopp mencoba santai dan sesekali melempar tawa ketika menjawab pertanyaan sang jurnalis.

Namun ketika memasuki 1 menit 55 menit usai mengatakan bahwa ini merupakan momen yang luar biasa Liverpool berhasil meraih juara setelah masa penantian 30 tahun, Klopp mulai terbata-bata dalam bicara.

"Ini merupakan momen yang amat besar. Sejujurnya saya tak punya kata-kata lagi. Ini merupakan momen hebat yang membuat saya benar-benar tak kuat."

"Saya tidak pernah terpikir bakal seperti ini. Saya tidak tahu. Ini merupakan sesuatu yang...maaf semuanya...sampai berjumpa lagi," ujar Klopp kemudian langsung meninggalkan wawancara sembari menangis.

Editor : Anggi

Berita Terkait