Lokasi Video Pencurian Kotak Amal Musala Dicek Polisi

Katakabar.com - Beredar video aksi pencurian sebuah kotak amal di sebuah musala di Jalan Haji Saikin, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Video itu tersebar setelah diunggah akun Instagram @jakarta.terkini. Disebut-sebut peristiwa itu terjadi Jumat (21/8) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta, mengatakan pihaknya belum menerima adanya laporan pencurian sebuah kotak amal di lokasi tersebut.

"Belum ada (laporan pencurian kotak amal musala)," kata Indra saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (22/8).

Meski belum menerima laporan dari masyarakat terkait hal tersebut. Pihaknya tetap melakukan penyelidikan atau pengecekan terkait kejadian tersebut.

"Anggota sedang cek (ke lokasi)," ujarnya.

Dalam video terekam kamera CCTV musala tersebut terlihat, satu orang pemuda mengenakan masker, kaos serta celana pendek. Satu pemuda lagi memakai celana panjang turun dari mobil yang diparkir di depan gerbang musala tersebut.

Ketika dua pemuda tersebut sedang menuju kotak amal, satu tangan pelaku lainnya yang berada di dalam mobil terlihat sedang menahan pintu bagian tengah mobil.

Hal itu agar dua pelaku lainnya dengan mudah memasukkan diduga kotak amal itu ke dalam mobil. Setelah itu, mobil itu dengan cepat meninggalkan lokasi.

Merdeka.com

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait